Sunday, May 26, 2013

Qitmir Anjing Ashabul Kahfi Raja Segala Anjing


Qitmir ini adalah nama anjing ashabul kahfi. Qitmir adalah satu-satunya anjing yang ada disyurga kelak, Qitmir ini juga adalah Raja Segala Anjing.

Qitmir, anjing yang menemani perjuangan 7 orang pemuda dalam mempertahankan keyakinannya. Meskipun anjing merupakan binatang najis, tapi ia dimulyakan oleh Allah SWT.



“Kelak, ketika para Ashabul Kahfi itu dimasukkan ke surga, maka Qitmir akan berkata kepada mereka, “Wahai para penghuni gua! Dulu saya selalu menemanimu dalam perjalanan itu, tetapi kini engkau masuk surga dan meninggalkanku sindiri.” Para Ashabul Kahfi itu kemudia berdoa agar Allah SWT juga berkenan memasukkan Qitmir ke surga bersama mereka. Doa mereka dikabulkan, Qitmir, anjing yang dberkahi, itu pun masuk surga dan tinggal selama-lamanya di dalamnya.”



Ustaz-ustaz dan para ulama juga banyak bercerita tentang cerita seekor raja anjing bernama Qitmir ini. Meraka juga pernah berpesan apabila di saat ketika kita mempunyai masalah dengan anjing misalnya dikejar oleh anjing atau terserempak dengan anjing, maka hendaklah kita jangan takut kepadanya dan perasaan takut itu hanyalah kepada Allah S.W.T, dan menyebut atau menjerit atau pun menjerkah anjing tersebut dengan nama ''QITMIR!!". 

Mana-mana anjing pun yang tak pernah berjumpa dengan Qitmir, tahu dan kenal dengan raja anjing tersebut. Ini lah bukti kekuasaan Allah sedangkan kita sendiri terfikir bagaimanakah anjing-anjing didunia ini yang tak pernah berjumpa pun dengan raja anjing tersebut tetapi mengenalinya. Setelah dijerkah dengan nama Qitmir, anjing yang mengejar itu insyaAllah menjadi ketakutan dan tidak lagi mengejar. Ia menunjukkan seperti orang yang menjerkah itulah tuan kepada Qitmir. Sama-samalah kita praktikkan. Wallahualam. 

1 comment:

mieza said...

best kalau bce kisah ashabul kahfi ni..

Santai Azim Aris

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...