Puisi Indah & Motivasi

Dalam setiap perjalanan akan ditemukan jalan-jalan yang membingungkan..

Dalam hubungan dengan setiap orang akan ditemukan jalan-jalan yang membingungkan..

Dalam hubungan dengan setiap orang akan ditemukan jalan-jalan berliku yang menyesatkan..

Dimanakah pikiranku saat aku berada pada kegalauan itu ?

Kutatap langit senja yang muram, bertanya kalut padanya..

Apakah jarak pandang di atas sana lebih lapang daripada tempatku berdiri sekarang ?

Aku pernah berhadapan dengan hujung jalan yang bercabang, berdiri resah dan akhirnya mengambil keputusan yang salah..

Keputusan yang salah ??

Aku termangu, bertanya-tanya.

Sesungguhnya, benarkah ada keputusan yang benar-benar salah ?

Mungkin tidak, aku percaya tidak ada keputusan yang salah.

Jika setiap keputusan menggelintirkanku pada jalan hidup yang kini kujejak,

Bagaimana aku dapat berkeluh kesah ?

Menyesali masa lalu adalah seperti usaha sia-sia menjaring sang angin..

Bukankah selama ini kita sudah cukup bahagia,

Meskipun hanya saling bertanya dan bersapa dari jauh ?

Melepas jenuh dari segala berita tentang dunia,

Dan teman teman yang selalu mengeluh tentang kehidupan mereka yang penuh darah, air mata juga peluh..

Tidakkah kau pikir hidup kita begitu fana ?

Sepotong riwayat diantara jutaan tahun semesta, dua orang ditengah belantara peristiwa..

Apakah kita masih memiliki arti dalam ukuran tahun cahaya ?

Kadang aku bertanya-tanya, benarkah semua ini ada maknanya ?

Berapa keping puzzle masih belum terpasang ?

Kisah ini bagai tak pernah utuh, tak pernah tuntas, dan sulit menjadi lengkap..

Namun siapa yang menuntut semua ini harus utuh dan sempurna ?

Aku sudah lama pahami semua ini, mungkin tak akan menjadi apa-apa,

dan barang kali memang tidak perlu menjadi siapa-siapa..

Kau dan aku biar saja semua seperti ini, apa adanya..

Azim Aris

Setiap orang ada pendapat tersendiri. Apa pula pendapat anda? Kongsikan artikel ini untuk manfaat serta layari juga blog utama saya : CIKGUZIM

Post a Comment

Previous Post Next Post